[Programming] Metode Pemrograman Arsitektur model Jay Farbstein

PROSES DESAIN merupakan suatu proses panjang di mana di dalamnya mencakup hal menemukan dan menyelesaikan masalah. Bagian menemukan masalah disebut dengan Programming, sedangkan bagian menyelesaikan masalah disebut Desaining.

Sebelum seorang perancang (Arsitek) menyelesaikan suatu masalah melalui desain, harus diketahui terlebih dahulu masalah-masalah yang ada, misalnya lokasi site, kebutuhan, pengguna, dst.
Dosen pengampu mata kuliah ini adalah Pak Saiful dan Pak Yoyok. Mata kuliah ini membutuhkan konsentrasi full 2 SKS. Okay langsung saja, jadi mahasiswa diperkenalkan dengan 5 model pemrograman:
Jay Farbstein, M. Kurtz, Moleski, Pena, dan White.

Di bawah ini merupakan rangkuman hasil diskusi mengenai pemrograman desain model Jay Farbstein.
Ciri utamanya:
Menggunakan studi literatur dan tidak mengadakan wawancara klien (user), kualitas diletakkan di baris kedua.

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape


Page copy protected against web site content infringement by Copyscape



Page copy protected against web site content infringement by Copyscape



1 komentar:

  1. permisi ada model pemrograman pnya pena, white sam moleski gx??
    boleh mnta dong!!

    BalasHapus

Pages